UNS Melakukan Pendampingan Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Yayasan Attarbiyah Nurul Haqq dengan Aplikasi Berbasis Microsoft Excel melalui Program Kemitraan Masyarakat.

Tim Program Kemitraan Masyarakat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan kegiatan pendampingan pengelolaan dan pelaporan keuangan pada Yayasan Attarbiyah Nurul Haqq dengan aplikasi Microsoft Excel yang berada di Dusun Gadelan, Kelurahan Karanggatak, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah pada hari Jum’at (19/5/2023).

Kegiatan yang mengusung nilai yayasan melek akuntansi tersebut diketuai oleh Dr. E. Muhtar, S.Pd., M.Si., CFrA. Adapun anggota tim yang terdiri dari Dr. Jaka Winarna, M.Si., Ak., Taufiq Arifin, S.E., M.Sc., Ph.D, Ak., dan Drs. Muhammad Agung Prabowo, M.Si., Ph.D., Ak.

Kedatangan tim program kemitraan disambut baik oleh Robert Hadi Widjaya selaku Ketua Pembina Yayasan, Rudi Hartono selaku Ketua Pengurus Yayasan serta anggota pengurus lain di Pendopo Utama Yayasan Attarbiyah Nurul Haqq.

Dalam sambutannya, Muhtar mengatakan bahwa dalam revolusi industri 5.0 ini, setiap lini perlu mengikuti perkembangan teknologi, tidak terkecuali pada yayasan. Muhtar menambahkan bahwa yayasan juga perlu memanfaatkan teknologi, salah satunya dalam pelaporan keuangannya.

Muhtar melanjutkan pada agenda lanjutan kegiatan tersebut akan melakukan pendampingan baik dalam pengelolaan keuangan maupun pelaporan keuangan yang menggunakan aplikasi sederhana melalui Microsoft Excel. Dengan aplikasi tersebut, diharapkan pengurus Yayasan Attarbiyah Nurul Haqq dapat dengan mudah dalam melakukan pengelolaan dan pelaporan keuangan yayasan.